Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

Cara Tubuh Melawan Bakteri dan Virus secara Alami

oleh : Villin Harcos, S.Farm., Apt

Tubuh manusia mempunyai kemampuan untuk melawan hampir semua jenis organisme atau toksin yang cenderung merusak jaringan dan organ tubuh. Kemampuan itu disebut imunitas. Sebagian besar imunitas di dalam tubuh diperoleh setelah tubuh mendapat serangan dari bakteri dan memerlukan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk membentuknya.

Selain imunitas bawaan, tubuh juga mampu membentuk imunitas spesifik yang sangat kuat untuk melawan mikroorganisme yang bersifat mematikan, seperti bakteri, virus, toksin, dan bahkan jaringan asing yang berasal dari binatang lain. Imunitas semacam ini disebut imunitas didapat. Imunitas didapat dihasilkan oleh sistem imun khusus yang membentuk antibodi dan mengaktifkan limfosit yang mampu menyerang dan menghancurkan organisme spesifik atau toksin.

Cara kerja dari sistem imun adalah dengan memberikan perlindungan dari pengaruh luar biologis yang dilakukan oleh sel dan organ khusus pada suatu organisme. Jika sistem kekebalan bekerja dengan benar, sistem ini akan melindungi tubuh terhadap infeksi bakteri dan virus, serta menghancurkan sel kanker dan zat asing lain dalam tubuh.

Mikroorganisme yang masuk kedalam tubuh akan dideteksi dan dikenali oleh sistem imun kita, jika dianggap berbahaya bagi tubuh, sel imun akan berkomuniasi dengan sel lain untuk merespon terhadap mikroorganisme tersebut untuk dilakukan perusakan, penghancuran dan pemusnahan dari dalam tubuh. Sistem kekebalan (imunitas) juga memberikan pengawasan terhadap sel tumor, jika sistem kekebalan melemah maka perkembangan dari sel tumor tidak dapat diawasi dan menjadi tidak terkontrol sehinga berubah menjadi sel kanker yang ganas. Kemampuan melindungi tubuh yang berkurang menyebabkan patogen, termasuk virus dapat menyebabkan demam dan berkembang dalam tubuh.

Banyak penyakit yang keberadaannya dapat dihindari apabila sistem imun kita kuat. Pembersihan radikal bebas dan regulasi hormon dapat dilakukan secara alami apabila sistem imun tubuh kita kuat. Mengonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan merupakan cara yang sederhana namun efektif untuk tetap sehat dan jauh dari penyakit. Ada beberapa jenis bahan alam yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yaitu bawang putih, alpukat, kelapa, sayuran bayam, jinten hitam serta bahan alam lainnya.

Dalam bawang putih mengandung allicyn sebagai antibakteri dan antivirus, alpukat mengandung glutation sebagai antioksidan kuat, dalam air kelapa terdapat asam lauric yang berubah menjadi monolauric ini merupakan sistem imun alami yang terdapat pada air susu ibu. Pada sayuran asam bayan kaya akan folat untuk memperbaiki dan menghasilkan sel-sel baru dalam tubuh, dalam jinten hitam kaya akan antioksidan untuk meningkatkan imum.

Dari bahan –bahan di atas semuanya sudah terdapat didalam 39 bahan alam yang terkandung didalam Sozo Formula Manggata 1 (SoMan). Bahan-bahan bawang putih, alpukat, kelapa, sayuran bayam, serta jinten hitam jika dikomsusmsi rutin akan membantu meningkatkan sistem imunnya. SoMan dengan dosis 5 tetes dikomsusmsi tiga kali sehari satu jam sebelum makan akan membantu menjaga daya tahan tubuh. Dengan dosis 10 tetes tiga kali sehari satu jam sebelum makan membantu tubuh untuk proses penyembuhan suatu penyakit.

Sebagai catatan, imunitas atau daya tahan tubuh manusia hanya bisa ditingkatkan secara alami dengan mengonsumsi makanan yang dapat memperkuat imun atau daya tahan tubuh. SoMan dapat memenuhi kebutuhan harian akan vitamin,mineral dan antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (AF)

 

 

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (1 Vote)
  • Read 383 times

Leave a comment

back to top