Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

ISPA Menghantui Jemaah Haji Tahun Ini

oleh : Villin Harcos, S.Farm., Apt

Teriknya matahari dan tingginya suhu di Arab Saudi memang menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi oleh jemaah haji Indonesia selama berada di Tanah Suci. Belum lagi, udara kering dan berdebu, kian memperparah efek dehidrasi. Hal ini rentan menyebabkan timbulnya beragam gangguan pernafasan, termasuk Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

ISPA merupakan penyakit yang mudah sekali menular. Orang -orang lanjut usia akan lebih mudah terserang penyakit ini. Seseorang bisa tertular ISPA ketika dia menghirup udara yang mengandung virus atau bakteri. Virus atau bakteri ini dikeluarkan oleh penderita infeksi saluran pernapasan melalui bersin atau ketika batuk.

ISPA menyebabkan fungsi pernapasan menjadi terganggu. Jika tidak segera ditangani, infeksi ini dapat menyebar ke seluruh sistem pernapasan dan menyebabkan tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen. Kondisi ini bisa berakibat fatal, bahkan sampai berujung pada kematian. Infeksi ini umumnya disebabkan oleh virus yang menyerang hidung, trakea (pipa pernafasan), atau bahkan paru-paru. Beberapa besar maslah ini diakibatkan akibat infeksi coronavirus serta rhinovirus.

Bagi jemaah haji yang masuk kategori mandiri tanpa faktor risiko, biasanya dianjurkan untuk menggunakan masker yang selalu dibasahi. Hal ini untuk meminimalkan risiko dehidrasi maupun gangguan saluran pernapasan di tengah kondisi kelembapan udara yang rendah. Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau faktor risiko khususnya ISPA, sebaiknya melakukan persiapan kesehatan pra keberangkatan hingga kontrol rutin pada petugas kesehatan di Tanah Suci. Jangan lupa untuk meminum obat secara rutin.

Gangguan-gangguan kesehatan semacam ini, semestinya bisa disiapkan secara mandiri. Sebab, selama menjalankan ibadah haji, setiap jamaah diharapkan mampu menjaga kondisi tubuh, minimal diri sendiri. Banyak bahan baku alam yang dapat menyembuhkan dan meminimalkan terjangkitnya virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit ISPA selama melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

Salah satunya temu putih dengan kandungan senyawa cyclopropanosesquiterpen dan curcumenone terbukti dapat membunuh virus atau bakteri yang menyebabkan ISPA dan melegakan sistem pernafasan. Kandungan senyawa allicin dan sulfhydryl dalam bawang putih dapat meningkatkan sistem imun tubuh dengan melawan dan membunuh virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit ISPA.

Semua bahan alam tadi semuanya terdapat dalam Herbal Sozo Formula Manggata 1 (SoMan). Herbal SoMan terdiri dari 39 bahan alam, 18 jenis buah, 12 jenis sayuran dan 9 jenis rempah terpilih, yang kaya akan serat dan vitamin serta antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan dosis 5 tetes tiga kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh diminum satu jam sebelum makan. Ini berfungsi untuk melawan dan menangkal virus dan bakteri penyebab penyakit ISPA selama melakukan ibadah haji.

Jika sudah mendapat gangguan sistem pernafasan, khususnya penyakit ISPA dapat mengkomsusmsi SoMan dengan dosis 10 tetes tiga kali sehari, diminum satu jam sebelum makan. Senyawa aktif yang terdapat dalam bahan temu putih dan bawang putih dapat membunuh virus dan bakteri penyebab ISPA.

Untuk itu tetap mencuci tanggan, hindari menyentuh bagian wajah, menutup mulut ketika bersin dan selalu memperbanyak komsusmsi makanan yang kaya akan serat dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. SoMan dapat memenuhi akan kebutuhan serat, vitamin, mineral dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (AF)

 

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (1 Vote)
  • Read 443 times

Leave a comment

back to top