Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

Tahun ini, Jemaah Haji Berisiko Terkena Heat Stroke

oleh : Ariana Dewi,S.GZ

Para jemaah haji tahun ini harus berhati-hati. Bagaimana tidak, suhu udara dan teriknya sinar matahari di Kota Mekkah serta Madinah menjadi pemicu para jemaah tidak bisa menunaikan ibadahnya dengan sempurna. Jemaah berisiko mengalami heat stroke hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Heat Stroke adalah kondisi ketika tubuh mengalami peningkatan suhu tubuh secara drastis dalam waktu cepat, bahkan tubuh Anda pun tidak bisa mendinginkan atau menstabilkan suhu tubuh normal. Heat stroke terjadi saat seseorang merasa kepanasan hebat umumnya bersuhu di atas 40 derajat celcius akibat sengatan matahari yang berlebihan.

Risiko terburuk dari kondisi ini adalah seseorang bisa saja tidak sadarkan diri, hingga koma mendadak. Gejalanya bisa pusing, sakit kepala, mual, menggigil, dan merinding.

Musim haji 2017 ini akan berlangsung di tengah cuaca yang panas. Diprediksi, suhu saat puncak haji pada awal September 2017 nanti mencapai 55 derajat celcius. Suhu luar ruangan di Arab Saudi mencapai 44 derajat celcius. Tubuh manusia pada suhu tersebut membutuhkan kemampuan adaptasi yang tinggi.

Persiapan mental dan fisik memang benar-benar harus dipersiapkan, juga yang tak kalah pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca dan iklim yang sangat berbeda dengan kondisi tanah air.

Contoh sederhananya adalah membawa payung saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Meski hujan jarang terjadi, tetapi terik matahari dapat memberi dampak yang cukup serius. Kedua, jangan lupa asupan air minum harus diperhatikan. Bawalah air minum saat melakukan aktifitas agar ketika Anda merasa dehidrasi, tubuh akan mudah menyesuaikan keadaan.

Baru-baru ini, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, menginformasikan, Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah menerima pasien dari jemaah haji yang kakinya luka. Telapak kaki luka akibat terbakar atau melepuh terkena panas aspal, pasir, atau keramik. Hal itu diakibatkan jemaah ada yang tidak memakai alas kaki.

Agar ibadah Anda aman dan nyaman, bila perlu konsumsi Herbal SoMan yang bisa dijadikan pelengkap untuk menutrisi tubuh sehingga Anda tidak gampang sakit. Kandungan lengkap multivitamin (A,C,E,K), mineral, omega (3,6,9), asam amino essensial dan non-essensial, sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan aktifitas fisik di luar ruangan. Semoga bermanfaat (AF).

 

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (1 Vote)
  • Read 447 times

Leave a comment

back to top