Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

Mengonsumsi Telur itu Baik Asal….

oleh : Ariana Dewi, S.Gz

Sebagai makanan pendamping, telur banyak digemari segala kalangan usia. Cara penyajiannya pun beragam bisa digoreng, rebus, atau sebagai bahan olahan pembuatan kue hingga minuman. Namun, apakah mengonsumsi telur itu baik untuk kesehatan?

Saat ini banyak peneliti, ahli gizi, hingga jurnal yang menjelaskan manfaat mengonsumsi telur. Tapi ada sebagian orang yang enggan menyatap telur karena alasan tingginya kolesterol yang terkandung dalam telur. Walhasil, mereka mengganti sarapan berbahan dasar telur dengan sereal atau roti.

Dalam satu butir telur mengandung kolesterol sekitar 200 mg. Kandungan nutrisi telur utuh mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya dan satu telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan 9 asam amino esensial.

Anda tidak perlu khawatir akan kenaikan kolesterol akibat mengonsumsi telur karena sebenarnya tubuh menghasilkan kolesterol baik untuk mencegah peningkatan kolesterol jahat. Mengonsumsi telur itu baik untuk kesehatan asal dimasak secara benar dan sehat, serta dalam batasan yang disesuaikan oleh setiap individu.

Jika Anda penggemar telur, variasikan memasak telur misalnya direbus atau dibacem dan tidak melulu digoreng. Jangan coba-coba Anda mengonsumsi telur dalam keadaan mentah karena berisiko terkena bakteri atau virus yang terkandung di dalamnya.

Soal berapa jumlah konsumsi telur yang tepat setiap hari masih dalam perdebatan. Batas maksimal mengonsumsi telur sebenarnya tergantung pada kondisi seseorang. Misalnya, jika Anda memiliki riwayat kolesterol yang tinggi, maka konsumsi telur Anda perlu diperhatikan. Baik pula jika Anda tidak mengonsumsi kuning, melainkan putih telurnya saja.

Oleh karena itu, bila ingin menjaga kadar kolesterol agar tetap normal adalah dengan melakukan pemeriksaan darah secara rutin, periksa kadar LDL, HDL, kolesterol total dan triglisierid.
•    Kadar kolesterol total yang baik dalam darah adalah kurang dari 200 mg/dl, termasuk dalam kategori tinggi bila kadarnya mencapai 240 mg/dl atau lebih.
•    Kadar kolesterol LDL yang baik dalam darah adalah kurang dari 100 mg/dl, dan akan membahayakan kesehatan Anda bila kadarnya mencapai 160 mg/dl atau lebih.
•    Kadar kolesterol HDL yang baik dalam tubuh adalah 40 mg/dl atau lebih, dan dapat dikatakan rendah bila kadarnya kurang dari 40 mg/dl.
 •    Kadar trigliserida yang baik dalam darah adalah kurang dari 150 mg/dl, dan termasuk dalam kategori tinggi bila kadarnya mencapai 200 mg/dl atau lebih.

Untuk menjaga agar kolesterol Anda tetap terkendali, bila perlu Anda rutin mengonsumsi Sozo Formula Manggata 1 (SoMan). SoMan adalah herbal yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Herbal

SoMan juga telah terbukti secara pra klinik yang diuji di labolatorium Universitas Pancasila.

Konsumsi SoMan dengan dosis 10 tetes 3x sehari yakni 10 tetes saat bangun pagi, 10 tetes sebelum makan siang, atau 10 tetes sebelum tidur. SoMan mengandung senyawa baik yang langsung bekerja ke pusat penyakit. Tapi ingat, menerapkan gaya hidup sehat seperti pola makan yang tidak jorok adalah kunci keberhasilan menurunkan kolesterol jahat. Selamat mencoba (AF)


Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (1 Vote)
  • Read 669 times

Leave a comment

back to top