Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

Konsep Sehat : Makanlah Sepiring Hidangan yang Berwarna-warni

oleh : Sutar, S.Farm., Apt

Salah satu ungkapan yang perlu dibudayakan dalam pola makan sehari-hari adalah Let’s Pain Your Plate With Color yang berarti “makanlah sepiring hidangan yang berwarna-warni”. Konon konsep makanan berwarna telah dikenalkan di Jepang karena agama Budha di sana melakukan kebiasaan untuk makan secara vegetarian.

Masyarakat Jepang saat itu mengembangkan konsep lima warna yaitu hijau, merah, kuning, ungu dan putih. Menurut Dr. Lorelei Disorga dari National Cancer Institute “dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dari tiap kelompok warna, Anda akan mendapat manfaat dari rangkaian unik fitokimia serta vitamin, mineral dan serat pangan yang terdapat dalam setiap kelompok warna tersebut”.

Pada saat lebaran kita akan sering disuguhi makanan layaknya opor, rendang, sambal goreng hati, hingga gulai yang kaya akan lemak dan kolesterol akibatnya terbentuk suatu plak pada pembuluh darah jika dibiarkan berdampak parah seperti stroke dan penyakit jantung koroner.

Di sini kita juga harus sedikit belajar dari bangsa Arab, mereka ketika makan yang berlemak pasti sedikitnya menyelipkan buah dan sayur berwarna-warni, ternyata dengan begitu kolestrol dari berbagai makanan setidaknya akan ternetralisir atau turun. Usut punya usut vitamin pada sayuran berwarna paling banyak adalah vitamin larut lemak (A, D, E, K).

Seperti pada buah anggur, beberapa riset membuktikan bahwa pigmen ungu pada anggur dapat mencegah oksidasi LDL (Low Density Lipoprotein atau lemak jahat) sebanyak 20 kali lebih kuat daripada vitamin E (tokoferol). Jadi disarankan setelah berpesta dengan opor ayam sebaiknya Anda minum jus atau sayuran berwarna-warni.

Selain anggur Anda juga bisa mencoba buah-buahan dengan warna-warna berikut :
SoMan menggunakan 39 bahan baku alami seperti 18 buah-buahan, 14 aneka sayuran, dan 7 macam rempah terpilih yang memiliki variasi warna, bentuk, multi fungsi. SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), EPA , DHA, asam amino essensial dan non-essensial, serta mineral yang baik untuk tubuh.

Dosis dan aturan pakai SoMan yakni 10 tetes 3x sehari ke dalam 100ml air putih. Jangan lupa, tetap terapkan gaya hidup sehat secara konsisten. (AF)


Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (1 Vote)
  • Read 336 times

Leave a comment

back to top