Диета дружбы
Новые шаблоны для джумла
021- 422 5000
26
Jun

Delapan Program Menjaga Berat Badan Pasca Hari Raya

Rate this item
(1 Vote)

oleh : Ariana Dewi, S.Gz

Bersilaturahmi  ke  rumah  sanak  saudara  sudah  menjadi  tradisi  saat  Lebaran  tiba.

Godaan makanan bersantan atau kue-kue manis pun tak bisa dihindarkan. Alhasil, berat badan pun akan naik bila Anda tidak mengimbanginya dengan olahraga.

Pada saat puasa umumnya berat badan akan turun atau berkurang sekitar 1/2 kilogram atau ekuivalen dengan jumlah kalori 500 dalam waktu seminggu. Artinya, dalam sebulan ada sekitar 2-4 kilogram berat badan tubuh yang berkurang. Namun, kondisi itu akan terjadi jika porsi makan Anda tidak berlebihan.

Kenaikan berat badan setelah Hari Raya juga lumrah terjadi. Bukan hanya bobot tubuh yang naik, biasa juga diiringi dengan kenaikan kolesterol, asam urat, dan gula darah. Agar berat badan tetap ideal setelah Hari Raya, tidak salahnya Anda melakukan tips yang dianjurkan di bawah ini untuk tetap terlihat proporsional dan bugar, antara lain :

1.    Lakukan latihan olahraga setiap hari agar tetap membuat tubuh Anda sehat pasca Lebaran. Latihan olahraga yang dilakukan seperti latihan kardio dan latihan beban. Misalnya, latihan kardio dengan intensitas ringan, gerakannya berulang-ulang, dan waktunya panjang. Cara lainnya seperti jalan pagi atau jalan sore-sore, jogging, naik sepeda.

Melakukan latihan olahraga harus dilakukan bertahap, jangan terlalu dipaksa supaya badan tidak kaget. Latihan beban normalnya cukup dilakukan dalam 3 set. Satu set ada 10-12 repetisi dilakukan selama kira-kira 30 menit, sehingga total latihan anda 1 jam setiap harinya. Yang paling penting latihan-latihan ini dapat dilakukan tanpa harus ke gym, cukup di rumah saja.

2.    Jangan makan kuah. Sebisa mungkin jika Anda tetap ingin menyantap gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam, disarankan jangan makan kuahnya, cukup makan daging tanpa gajih atau lemak dan hindari juga makan kulit ayam karena banyak mengandung lemak.

3.    Jangan makan gorengan. Sebaiknya ganti alternatif selain memasak dengan cara menggoreng dengan cara direbus, dikukus atau Anda bisa juga coba yang lebih tradisional seperti dipepes.

4.    Konsumsi 4 buah setiap hari. Lebih baik menyajikan buah-buahan segar yang siap untuk dipotong-potong dari pada buah-buahan yang dicampur dengan minuman es buah yang tentunya pasti ada tambahan gula yang bisa meningkatkan kalori.

5.    Minum air putih lebih banyak. Hindari minum minuman seperti soft drink, minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Serta, perbanyak minum air putih pada saat selesai makan.

6.    Beras merah. Sebaiknya ganti nasi putih anda dengan nasi yang berasal dari beras merah, karena beras merah punya tinggi serat dan kalorinya rendah dan juga sangat baik bagi penderita diabetes.

7.    Tetap lakukan pola makan diet lebaran yang seimbang seperti komposisi karbohidrat 50%, kemudian protein sekitar 20% dan lemak, serat, vitamin dan mineral sekitar 30%.

8.    Juga jangan lupa sertakan konsumsi SoMan agar kebutuhan nutrisi kita tetap terjaga selama setelah Hari Raya. SoMan memiliki banyak kandungan senyawa bermanfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan sehingga daya tahan tubuh, Konsumsi SoMan dengan dosis 10 tetes 3x sehari. Agar lebih maksimal, tetap terapkan gaya hidup sehat. Selamat mencoba (AF)


Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Read 164 times Last modified on Thursday, 22 June 2017 10:18

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes